bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Pembukaan MTQ ke XIII, Menag Ajak Masyarakat Pahami Nilai-Nilai Alqur'an

Diposkan oleh On 21:06:00 with No comments

Serang, bantencom - Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin membuka perhelatan MTQ ke XIII tingkat Provinsi Banten, di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kamis (7/4/2016) malam. Acara pembukaan itu juga dimeriahkan dengan penampilan Opick sang pelantun lagu ‘Tombo Ati’.
Dalam sambutannya, Menag meminta masyarakat untuk membangun kesadaran dengan memegang prinsip nilai-nilai Alquran. “Masyarakat kita harus dekat dengan Alquran agar moral kita menjadi baik. Tidak boleh berhenti membaca dan memahami Alquran,” kata Lukman.
Sekretaris Daerah Provinsi Banten, Ranta Soeharta mengungkapkan, ajang MTQ ke-XIII tingkat Provinsi Banten ini diikuti sebanyak 464 peserta dari delapan kabupaten/kota se-Banten. Para peserta tersebut akan berebut untuk menjadi yang terbaik pada sembilan cabang musabaqoh.
“Tilawatil Quran, Hifdzil Quran, Khottil Quran, Fahmil Quran, Tafsir Quran, Syahril Quran, Qiroatul Kutub, Hifdzil Hadits dan Qiroatul Kutub Ulya serta Menulis Makalah Al-Quran,” Kata Ranta yang memberikan laporan pada pembukaan MTQ tersebut.
Ranta juga menyampaikan, panitia telah mengambil sumpah kepada 172 dewan hakim untuk menjadi dewan hakin yang jujur serta memberikan penilaian secara objektif. "Dewan Hakim harus jujur dan memberikan nilai secara objektif,” ujarnya.
Sebagai tuan rumah, Wali Kota Serang, Tb Haerul Jaman menyambut baik perhelatan MTQ di kotanya. Dengan MTQ ini, pihaknya akan melakukakan pembangunan syiar Islam di Kota Serang. “Ini akan menjadi momentum yang strategis untuk memacu diri dalam mengenal dan memahami Alquran sebagai pedoman hidup umat manusia,” kata Jaman.
Sementara, Gubernur Banten, Rano Karno mengatakan Provinsi Banten yang telah beberapa kali turut serta dalam ajang MTQ Nasional, harus mampu menunjukan provinsi yang berprestasi. Artinya, secara kuaitas Provinsi Banten harus menjadi nomor satu di ajang MTQ Nasional.
“Peserta terbaik akan kita ikutsertakan dalam ajang MTQ Nasional di Mataram, NTB nanti,” kata Rano.(ADV)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »