bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Tantowi Ahmad/Liliyana Nasir Tundukan Perlawanan Pasangan Tuan Rumah

Diposkan oleh On 16:21:00 with No comments

Malaysia, bantencom - Pasangan ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berhasil dengan susah payah memenangi final Malaysia Open 2016. Owi/Butet harus melalui tiga set untuk bisa mengalahkan pasangan tuan rumah, Peng Soon Chan/Liu Ying Goh dengan skor 23-21, 13-21, 21-16.
Owi/Butet harus menghadapi perlawanan yang sangat ketat dari pasangan tuan rumah yang mereka hadapi di pertandingan final ini. Owi dan Butet, yang sempat unggul 12-5 harus bekerja keras hingga akhirnya terkejar menjadi 13-13. Sempat kembali imbang pada 20-20, set pertama berhasil dimenangi pasangan bulu tangkis kebanggaan Indonesia itu dengan 23-21.
Namun, performa Owi dan Butet mengalami penurunan di set kedua. Sempat kejar mengejar poin hingga kedudukan 8-8, pasangan Malaysia berhasil meninggalkan pasangan kebanggaan Indonesia mencuri kemenangan dengan mudah di set kedua. Peng Soon Chan/Liu Ying Goh berhasil menutup set kedua dengan kemenangan 21-13. Laga final pun diteruskan hingga rubber-set.
Kejar mengejar poin kembali terjadi di awal set ketiga. Poin selalu sama sejak 1-1 hingga akhirnya 9-9. Owi dan Butet, yang merupakan unggulan kedua di ganda campuran untuk turnamen kali ini, mula meninggalkan lawan dengan 13-9. Setelah itu Owi/Butet selalu mampu menjaga jarak keunggulan dan akhirnya memenangi set ketiga dengan 21-16.
Kemenangan Owi/Butet menjadi satu-satunya kemenangan Indonesia di Malaysia Open 2016. Sebelumnya dua wakil Indonesia lainnya, Jonatan Christie di nomor tunggal putra, dan pasangan ganda putri, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, harus tersingkir di semifinal. 

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »