bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Panwaslu - KPU Komitmen Pilgub Berkualitas

Diposkan oleh On 00:15:00 with No comments


        SERANG - bantencom Panwaslu dan KPU Kota Serang sepakat untuk berkomitmen menciptakan Pilgub Banten 2017 yang berkualitas. Komitmen yang sama akan dipesankan kepada personel badan ad hoc agar tercipta sinergitas di lapangan.
Demikian hasil koordinasi perdana Panwaslu Kota Serang dengan KPU, Selasa 31 Mei 2016. Hadir dalam pertemuan itu seluruh komisioner KPU dan Panwaslu, yakni Rudi Hartono selaku ketua, dan dua anggota Rohman dan Ajat Munajat.
"Cara pandang yang dibangun sekarang itu bukan lagi Panwaslu mengawasi gerak gerik KPU. Bukan itu. Tapi bagaimana KPU dan Panwaslu memastikan setiap tahapan berlangsung sesuai aturan, demokratis, dan fair. Panwaslu berkehendak agar pelanggaran yang terjadi, baik yang dilakukan kandidat atau penyelenggara pemilu, akan ditindak tegas," kata Ketua Panwaslu Kota Serang Rudi Hartono.
Rudi menilai pola relasi kerja yang terbangun antara KPU dan Panwaslu saat Pemilu 2014 silam menjadi modal utama sinergitas menuju Pilgub Banten 2017.
Ketua KPU Kota Serang Heri Wahidin menyatakan, pihaknya siap mendukung dan bekerjasama dengan Panwaslu. "Nanti saat seleksi badan ad hoc, akan kita tekankan bagaimana komitmen dan pola koordinasi dengan badan ad hoc Panwaslu. Jangan ada lagi anggapan misalkan seolah-olah PPK diawasi oleh Panwascam. Atau KPPS tidak mau memberikan data C1 ke pengawas. Hal-hal demikian harus tidak terulang pada Pilgub mendatang," kata Heri.
Panwaslu dan KPU menyepakati jadwal untuk bersama-sama berkoordinasi dengan Walikota, Kapolres, dan Kajari. (***)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »