bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Pemprov Banten Cairkan Dana Jamsosratu Untuk Warga Pandeglang

Diposkan oleh On 18:35:00 with No comments

Pandeglang, bantencom – Pemerintah Provinsi Banten melalui Dinas Sosial Provinsi Banten, mulai mencairkan dana bantuan Jaminan Sosial Rakyat Banten Bersatu (Jamsosratu) tahap pertama, sebesar Rp750 ribu, untuk seluruh Rumah Tangga Sasaran (RTS) di Kabupaten Lebak dan Pandeglang, Sabtu (04/06). Dengan begitu, diharapkan dapat membantu ekonomi warga Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM).
Acara penyerahan bantuan dan peninjauan penyerahannya di Kabupaten Lebak dan Pandeglang, dihadiri Asda II Setda Provinsi Banten Eneng Nurcahyati yang mewakili Gubernur Banten Rano Karno didampingi Kepala Dinas Sosial Provinsi Banten beserta jajaran, serta para pejabat Dinas Sosial Kabupaten Lebak dan Pandeglang.
Kepala Dinas Sosial Provinsi Banten, Ino S Rawita mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten menganggarkan bantuan khusus pengentasan warga miskin sebanyak Rp141,7 milliar untuk tahun 2016, terbagi di delapanKabupaten/Kota se Banten.
"Hari ini kami mengunjungi Kabupaten Lebak dan Pandeglang untuk melihat langsung proses pencairan dana bantuan ini,sekaligus memberikan bantuan secara simbolis terhadap beberapa penerima," ujarnya, Sabtu (04/06).
Ino menjelaskan, Penerima Jamsosratu masing - masing mendapatkan dana Rp 2,25 juta pertahunyang dibagi menjadi tiga tahap. Setiap tahapan, bantuan yang dicairkan sekitar Rp750 ribu.
Sementara itu, Asda II Provinsi Banten, Eneng Nurchayati yang mewakili Gubernur Banten Rano Karno menyampaikan, jumlah penerima bantuan di Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang sebanyak 482 RTS. Sedangkan jumlah keseluruhan RTS penerima bantuan di Kabupaten Pandeglang,mencaai 15.000.
"Tadi pagi kami ke Kabupaten Lebak, sekarang di sini. Untuk Kecamatan Pandeglang sebanyak 482 RTS penerima bantuan," terangnya.
Setelah menerima bantuan, Eneng berharap agar penerima tidak menggunakan uang tersebut untuk hallain,selain kepentingan perlengkapan sekolah sang anak. Dengan begitu, dana bantuan akan terasa lebih bermanfaat jika sesuai peruntukan.
"Saya minta uangnya jangan dibelikan yang lain ya, itu untuk belanja perlengkapan sekolah anak. Bantuan ini diberikan untuk mengurangi beban ekonomi ibu-ibu," katanya dalam sambutan penyerahan, bantuan di Kantor Pos Pandeglang.
Adapun dana bantuan yang diserahkan di Kabupaten Pandeglang, yakni Jamsosratu sebesar Rp11 Miliar, sedangkan untuk dana bantuan Jamsos Anak, sebesar Rp125 juta, masing masing mendapatkan bantuan sebesar Rp1 juta. Kemudian untuk Lanjut Usia (Lansia), mendapat Rp1.500.000 per orang.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »