bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Komisi IV DPRD Provinsi Banten Pelajari Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan di Provinsi Jawa Barat

Diposkan oleh On 22:00:00 with No comments

Serang, bantencom - Komisi IV DPRD Provinsi Banten mempelajari program penilaian peringkat kinerja perusahaan (Proper) di Provinsi Jawa Barat (Jabar). Ini terungkap ketika Pimpinan dan Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Banten, melakukan kunjungan kerja ke Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Provinsi Jabar di Bandung, Rabu (13/7/2016).
Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Banten, Thoni Fhatoni Mukson mengatakan, kunjungan kerja Komisi IV tersebut dalam rangka konsultasi Proper di Provinsi Jabar."Karena itu, kami minta penjelasannya mengenai pelaksanaan Proper di Provinsi Jabar,"kata Thoni didampingi Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Banten, HM Sayuti.
Menanggapi hal itu, Kepala BLHD Provinsi Jabar, Anang Sobarna mengatakan, pelaksanaan Proper di Provinsi Jabar pada tahun 2015 dilakukan dengan metode mengacu pada Kementerian lingkungan Hidup dan Kehutanan (Kementerian LHK). "Biaya Proper di Provinsi Jabar sebesar Rp 12 juta per industri dengan total anggaran sebesar Rp 2,5 miliar per tahun, jumlah industrinya sebanyak 300 industri,"kata Anang.
Selain itu, lanjutnya, Pemerintah Provinsi Jabar melakukan program pembersihan sungai khusunya Sungai Citarung melalui program bersih lestari yang bekerjasama dengan semua pihak, termasuk warga masyarakat."Saat ini di Provinsi Jabar terdapat tujuh sungai utama dan tiga situ, antara lain Sungai Citarum. Keberadaan Sungai Citarum dapat memenuhi kebutuhan air baku untuk wilayah Provinsi Jabar dan Provinsi DKI Jakarta,"ujarnya.
Usai mendengarkan penjelasan dari Anang, Thoni menyambut baik dan mengaku akan menindaklanjuti hasil kunjungan Komisi IV tersebut dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten."Kami ucapkan terima kasih atas penerimaan kunjungan kerja Komisi IV DPRD Provinsi Banten ini, hasilnya akan kami pelajari untuk ditindaklanjuti oleh SKPD terkait,"ucapnya.(rid)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »