bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Jadwal Tahapan Pilkada Banten

Diposkan oleh On 19:15:00 with No comments

Serang, bantencom - Pesta demokrasi pemilihan Kepala Daerah Provinsi Banten segera dimulai, banyak sosok atau figur bermunculan dan mengikrarkan diri untuk maju sebagai calon pemimpin di provinsi banten baik melalui media sosial maupun spanduk dan baligho.

Beberapa tokoh yang sudah mengkampanyekan diri untuk ikut bertarung pada pilgub mendatang diantaranya. Incumben Gubernur Banten Rano Karno, Wahidin Halim Mantan Bupati Kabupaten Tangerang , Andhika Hazrumi putra sulung Ratu Atut Chosiyah yang juga sebagai anggota DPR RI, Ahmad Taufik Nuriman mantan bupati Kabupaten Serang, Dimyati Nata kusuma anggota DPR RI, Haerul Jaman Walikota Serang, Eden Tokoh Banten dan Uci Sanusi  dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

Sementara Komisi Pemilihan Umum baru akan memulai tahapan pemilu pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur pada tanggal 19 sampai 21 september 2016, dan penetapan calon akan diumumkan pada tanggal 20 Oktober dan dilanjutkan dengan masa kampanye pada tanggal 23 Oktober 2016. untuk pencoblosannya sendiri akan dilakukan pada bulan Februari 

Ketua KPU Banten Agus Supriatna menjelaskan mulai 19 September sampai dengan 21 September 2016, KPU Provinsi Banten menerima pendaftaran pasngan bakal calon Gubernur Banten dan Wakil Gubernur yang diusung partai politik, kemudian penetapan sebagai calon gubernur Banten dan Wakil Gubernur Banten dilakukan pada 20 Oktober sekaligus pengundian nomor urut calon. 

"Mulai 19 September sampai dengan 21 September 2016, KPU Provinsi Banten menerima pendaftaran pasngan bakal calon Gubernur Banten dan Wakil Gubernur yang diusung partai politik, kemudian penetapan sebagai calon gubernur Banten dan Wakil Gubernur Banten dilakukan pada 20 Oktober sekaligus pengundian nomor urut calon. Setelah itu, pada tanggal 23 Oktober sampai dengan 11 Februari 2017 masa kampanye dan tanggal 15 Februari 2017 pencoblosan" Katanya.

Terkait hal ini, mantan Sekretaris Daerah Provinsi Banten Muhadi sedikit berkomentar saat ditanya melalui telpon genggamnya, Pria berkaca mata ini berpesan dan berharap Banten memiliki pemimpin yang sesuai dengan harapan masyarakat banten.

"Mudah-mudahan lancar dan menghasilkan pemimpin yang sesuai dengan harapan masyarakat Banten" katanya

Namun Muhadi tidak mau menanggapi siapa saja sosok tokoh yang pantas untuk memimpin tanah jawara. (Rid)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »