bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Kafilah Banten Optimis Juara umum

Diposkan oleh On 09:32:00 with No comments

Nusa Tenggara Barat,Bantencom - Khafilah Provinsi Banten dikabarkan menjadi juara umum pada perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXVI di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), dari 30 Juli hingga 6 Agustus 2016.

Info dari NTB  , Sabtu (6/8) Ketua LPTQ Provinsi Banten, Syibli Sarjaya, tidak membantah, bila secara akumulasi keseluruhan perhitungan nilai, optimistis menjadi Juara Umum.
“Mohon do’anya dukungannya, supportnya. Insya Allah, itu baru yang kita ketahui, saja. Kalau menurut hitung-hitungan kita dan yang kita dapat informasi Insya Allah masuk (Juara Umum-red),” kata Syibli.
Kendati demikian, Syibli tidak mau mendahului keputusan dewan hakim yang saat ini tengah melakukan pleno terkait penentuan rekapitulasi hasil dari perlombaan MTQ yang dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo.
“Kalau dari final hampir semua cabang masuk final, hanya beberapa golongan saja yang tidak masuk, mudah-mudahan saja tidak meleset, apa-apa yang kita hitung. Secara resmi, pengumuman hasil perolehannya akan dimulai pada malam ini pukul 19.00 WITA, di acara penutupan,” katanya.
Dari informasi melalui pesan berantai, awak media menerima informasi yang berisikan ucapan selamat dari Gubernur Banten, Rano Karno, sebagai berikut:
Banten Juara MTQ Tingkat Nasional!
Alhamdulillah pada hari ini perkenankan saya menyampaikan kabar menggembirakan kepada seluruh masyarakat Banten. Setelah penantian panjang bertahun-tahun mengerahkan seluruh kemampuan yang kita miliki sebelumnya, alhamdulillah, tahun ini Banten berhasil merebut Juara Umum Musabaqah Tilawatil Quran Tingkat Nasional yang berlangsung di Lombok, Nusa Tenggara Barat.
     Sebagai wilayah yang digelari tanah para ulama dan aulia, Banten telah mengokohkan identitas dan kultur islamnya yang kuat. Islam telah menjadi sumber nilai yang dibaca, dimafhumi, dan diejawantahkan dalam tiap lapis kehidupan masyarakat Banten sejak kurun waktu yang lama. 
      Tradisi baca adalah tradisi yang pertama-tama diperintahkan dalam Al Quran hingga akhirnya membentuk peradaban besar Islam hingga di hari ini. Sebagai bagian dari peradaban besar Islam, Banten akan terus merawat ghiroh/semangat keislaman yang diwariskan dari generasi ke generasi.
            Saya ucapkan selamat pada para peserta, para kyai dan ulama yang telah memberikan bimbingan pada para peserta, dan semua pihak yang berkontribusi pada kemenangan kita di tahun ini. 
          Pada Saudara Sekda sebagai Ketua LPTQ, Karo Kesra, dan seluruh jajaran SKPD terkait, teruslah memberikan sokongan yang terbaik bagi terbentuknya masyarakat islami yang kuat dan berdaya. Selamat, sekali lagi selamat. Kemenangan ini milik kita semua.
H. Rano Karno, SIP
Gubernur Banten
(BC2)
Sumber : Radar Banten
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »