bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Meriahnya Pembukaan Olimpiade RIO 2016

Diposkan oleh On 09:21:00 with No comments

RIO DE JENERIO ,bantencom -  Meriah megah dan indah sekali itu yang dapat digambarkan pada pembukaan Olimpiade Rio 2016 di Maracana Stadium Brasil Tadi malam.

Dimulai dengan hitungan mundur yang diteriakkan para penonton, upacara pembukaan dibuka pada pukul 20.00 waktu setempat.
Panitia langsung menampilkan berbagai aksi  kesenian tradisional Brasil yg diberi sentuhan modern.

              Permainan grafis yang apik membuat sajian di tengah lapangan Maracana Stadium semakin menarik.
Ratusan pendukung acara menampilkan gerak dan lagu yang tersusun dengan rapi dan indah. Mereka menyajikan berbagai kesenian tradisional, dalam tari maupun lagu.
Lagu R&B yang mereka sajikan pun kental dengan budaya Brasil yang membuatnya semakin enak didengar dan dilihat.
                   Lebih dari 30 menit para penari dan penyanyi ini beraksi dan memberikan hiburan bagi para penonton yang memadati Maracana Stadium.

                    Pada pertengahan acara, setiap negara yang ambil bagian pada Olimpiade tahun ini dipanggil masuk ke lapangan.
Defile kontingen dimulai dengan Yunani sebagai tuan rumah pertama Olimpiade, lalu diikuti Afganistan. Selanjutnya, kontingan dipanggil berdasarkan urutan abjad dari A sampai Z.
Berbeda dengan penyelenggaraan Olimpiade-olimpiade sebelumnya, papan nama negara tidak dibawa dengan berjalan kaki melainkan dengan naik sepeda.

              Indonesia masuk ke lapangan dengan Maria Natalia Londa sebagai pembawa bendera Merah Putih. Ada tujuh atlet yang ikut defile ini.
Selain Maria, ada Sudirman Hadi (atletik), Glenn Victor, Yessy Yosaputra (renang), Deni, I Ketut Ariana, dan Triyatno (angkat besi).
Petenis Rafael Nadal (Spanyol), petenis Caroline Wozniacki (Denmark), petenis Andy Murray (Inggris Raya), dan perenang Michael Phelps (AS) merupakan beberapa bintang besar yang dipercaya membawa bendera negara masing-masing.
Brasil menjadi negara terakhir yang melakukan defile.(bc2)

SUMBER: Juara.net



           
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »