bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Rano Optimis Penerimaan Pajak Tercapai 5,2 Triliun Hingga November 2016

Diposkan oleh On 17:28:00 with No comments


Serang, bantencom - Gubernur Provinsi Banten Rano Karno optimis target pajak daerah Provinsi Banten tercapai pada November ini. Hal itu dibuktikan dari meningkatnya jumlah pembayaran pajak oleh masyarakat Banten. Dimana, target PAD dari sektor kendaraan bermotor di tahun 2016 mencapai Rp 5,2 triliun dari seluruh Samsat yang ada di Provinsi Banten. Bahkan, para wajib pajak akan dipermudah dengan pembayaran online dan fasilitas mobil keliling.

“Peluncuran peningkatan pajak di daerah diharapkan akan membantu memenuhi target capaian pajak,” kata Rano usai melakukan kunjungan ke UPT Samsat Balaraja, Kabupaten Tangerang, (19/4). 


Rano menjelaskan, adanya peluncuran peningkatan pajak yang dilakukan oleh pemerintah dengan semangat memberikan pelayanan yang efektif, diyakini memiliki dampak positif terhadap peningkatan pembayaran pajak di daerah.


 “Dengan dibukanya gerai pajak di beberapa titik, akan memudahkan masyarakat membayar pajak. Apalagi saat ini kami tengah melakukan penguatan pelayanan online melalui SMS yang akan memudahkan membayar pajak secara efisien,” jelasnya.

Rano menghimbau kepada petugas pelayanan pajak agar tetap semangat dan bekerja keras dalam mengaplikasikan pelayanan kepada masyarakat. Pemprov Banten maupun Pemerintah Kabupaten/Kota terus mengoptimalkan sinergitas demi meningkatkan pendapatan daerah sesuai dengan UU No 23 tahun 2014. Sinergitas tersebut dilakukan dengan peningkatan pembayaran pajak kendaraan bermotor dan bea balik nama kendaraan bermotor yang dikelola secara professional, akuntabel, dan transparan melalui kantor bersama Samsat.


“Fasilitas pelayanan pajak sudah memadai, ini seharusnya jadi motivasi bagi petugas pelayanan pajak untuk tampil prima dan ramah pada masyarakat,” ujarnya.

Semenatra itu, Kepala Kepala Dinas Pendapatan Dan Pengelolaan Keuangan (DPPKD) Provinsi Banten Nandi Mulya mengatakan, untuk terus meningkatkan pendapatan pajak daerah, dibutuhkan pelayanan dan fasilitas yang prima. DPPKD Banten Banten melalui Sistem Adminstari Manunggal Satu Atap (Samsat) yang tersebar di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Banten berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan prima kepada masyarakat saat proses pembayaran pajak kendaran.


“Kerjasama dengan beberapa pihak tentu akan memberikan energi lebih untuk bisa merealisasikan pelayanan pajak daerah,” katanya.

Nandy memaparkan, untuk mensosialisasikan sadar pajak pada masyarakat di Banten, pihaknya juga telah menggandeng Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) dalam memberikan penyuluhan sadar pajak. TKSK yang memiliki kedekatan emosional dengan masyarakat diyakini dapat mendorong sadar pajak di masyarakat.

“Kita berdayakan Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) untuk mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya membayar pajak untuk kebutuhan bersama seperti pajak untuk pembangunan fasilitas umum seperti infrastruktur, layanan kesehatan, dan pendidikan,” ungkapnya. [adv]
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »