bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Apindo Minta Buruh Jangan Ikut Demo 2 desember

Diposkan oleh On 15:40:00 with No comments

Bantencom - Tidak hanya Front Pembela Islam (FPI) saja yang akan melakukan aksi demonstrasi pada Jumat (2/12) mendatang, melainkan juga para serikat pekerja atau buruh. Rencananya, para serikat pekerja akan melakukan aksi perihal aturan Upah Minimum Pekerja (UMP).

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Hariyadi Sukamdani berharap aksi tersebut tidak menimbulkan kegaduhan. Sebab, Apindo khawatir perusahaan akan terganggu aktivitas ekonominya.
"Bahwa kami memang mendapatkan informasi begitu bahwa dari teman-teman serikat pekerja akan melakukan unjuk rasa dengan tema terkait PP 78. Kita tidak mengetahui bagaimana menjadi dua isu jadi satu. Tentu aparat keamanan yang tahu. Kami ingin ingatkan kembali kami menghargai demokrasi tapi kalau memasuki wilayah yang mengganggu kegiatan ekonomi dan membuat kemunduran sistem demokrasi kami keberatan," ujar Hariyadi dalam konferensi pers di Menara Kadin, Jakarta , Selasa  kemarin .
Imbauan tersebut bukan tanpa alasan, sebab pada tanggal 24 November lalu, pihaknya menerima aduan aksi demo yang menyebabkan kerugian terhadap 15 industri di kawasan industri Jatake, Tangerang dan Banten. Kerugian tersebut terjadi karena para demonstran dengan sengaja memaksa para pekerja lain untuk melakukan unjuk rasa, sehingga industri berhenti berproduksi.
"Melihat kenyataan itu maka kami harus antisipasi. Bahwa kami mengingatkan hal terkait pelanggaran atas yang dimiliki kami itu di proses secara hukum. Kami dapet informasi 15 perusahaan yang terkena sweeping sudah melaporkan ke Polres," katanya.
Untuk itu, dirinya meminta agar para buruh melakukan aksi demonstrasi dengan bijak. Para buruh diminta agar menghargai hak orang lain dan tidak semena-mena agar tidak banyak merugikan yang lain.
"Hargai lah hak yang lain. Jangan sampai terjadi upaya menutup kawasan industri. Itu kan sudah masuk objek vital. Aparat keamanan harus menjaga hak kita itu. Karyawan ga bisa masuk lalu di demo dan ikut ke sana. Karyawan kita juga ingin melakukan hal yang produktif. Isu Ahok  sudah dingin jangan sampai terganggu," pungkasnya.(BC2)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »