bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Ramai-ramai bakar New balance ,kecewa Trump Terpilih

Diposkan oleh On 08:54:00 with No comments

Bantencom - New Balance menjadi perusahaan pertama yang menyatakan dukungan terbuka untuk Trump dan hal ini membuat kemarahan publik Amerika Serikat tersulut. Akibatnya, aksi bakar sepatu New Balance marak di Twitter.
Dilansir Metro UK, dukungan New Balance kepada Trump berkaitan dengan Trans-Pacific Partnership (TPP), kesepakatan perdagangan antara Amerika Serikat dan 11 negara lain. Dengan adanya perjanjian ini, perdagangan internasional di antara negara-negara yang terlibat menjadi lebih mudah dan murah.
Bagi banyak ini dipandang sebagai langkah positif menuju globalisasi. Namun Trump dan New Balance sama-sama menentang TPP. Bagi New Balance yang masih berproduksi di Amerika Serikat, adanya TPP akan membuat harga produk mereka kalah bersaing.
Setelah kemenangan Trump pada hari Rabu, produsen sepatu olahraga terkenal itu memberikan dukungan kepada Trump. Melalui perwakilannya, New Balance mengatakan, "Pemerintahan Obama menutup telinga kita dan terus terang, dengan presiden terpilih Trump kami merasa beberapa hal akan bergerak ke arah yang benar."
Warga AS bakar sepatu New Balance. 2016 Twitter
Rupanya hal ini membuat sejumlah warga negeri Paman Sam yang anti Trump marah. Untuk menyatakan protes, mereka mengunggah foto dan video pembakaran sepatu-sepatu produksi New Balance di Twitter.
Tentu saja, tak semua pihak menganggap tindakan ini heroik. Bahkan ada yang berpendapat kalau ini justru tindakan bodoh, karena hal seperti ini tak akan berpengaruh terhadap angka penjualan New Balance.(BC2)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »