bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Sekcam kena OTT

Diposkan oleh On 15:35:00 with No comments

Palembang,Bantencom - Tertangkap tangan melakukan pemerasan terhadap warga yang hendak membuat surat izin usaha perdagangan (SIUP) dan surat izin tempat usaha (SITU), sekretaris camat (sekcam) Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, berinisial MH (47) diringkus polisi. Petugas masih memburu pelaku lain yang kemungkinan bertambah.

Kapolres Banyuasin AKBP Prasetyo R Purboyo mengungkapkan, penangkapan berawal dari laporan korban yang dimintai pungutan liar (pungli) yang dilakukan tersangka MH. Kemudian, petugas Talang Kelapa ke lokasi dan menangkap tangan tersangka sedang beraksi di kantornya, Selasa (15/11).

"Benar, kemarin kita menangkap tangan sekcam Talang Kelapa berinisial MH yang melakukan pungli atau pemerasan pengurusan SIUP-SITU. Statusnya sudah menjadi tersangka," ungkap Prasetyo saat dihubungi merdeka.com, Rabu (16/11).

Dari tangkap tangan tersebut, kata dia, disita barang bukti berupa pecahan uang Rp 50.000-an dengan total Rp 500.000. Uang tersebut merupakan hasil pungli kepada korban.

"Barang bukti telah kita amankan, tersangka masih diperiksa secara kontinyu," ujarnya.

Saat ini, sambung Prasetyo, pihaknya tengah mendalami kasus ini karena ada kemungkinan terdapat pelaku lain yang diduga turut terlibat. Sementara tersangka MH terancam hukuman enam tahun penjara sesuai dengan Pasal 423 KUHP.

"Untuk berapa kali tersangka melakukan pungli, ini masih diperiksa, termasuk pemeriksaan terhadap korban," tukasnya.(BC2)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »