bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Tanggerang cari baju adat khasnya

Diposkan oleh On 13:17:00 with No comments

Tanggerang,Bantencom - Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pemuda, Olahrga, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disporparekraf) menggelar lomba Lomba Desain Baju Adat Khas Kota Tangerang. Adapun hadiah total lomba tersebut sekitar Rp45 juta.

Kepala Disporparekraf Kota Tangerang Rina Hernaningsih mengatakan, tujuan digelarnya lomba ini selain mengembangkan minat masyarakat terhadap desain baju, juga untuk mempromosikan Kota Tangerang melalui baju adat.

“Nanti siapa desain yang paling bagus, bajunya bisa dipakai setiap ada acara. Dulu batik khas kan sudah dilombakan, sekarang baju adat khas,” katanya, Kamis kemarin.

Menurut Rina, saat ini sudah ada 70 peserta dari dalam dan luar Kota Tangerang yang mengikuti lomba. Mereka diberikan workshop terlebih dahulu pada 16-17 November 2016 di Gedung Nyi Mas Melati, Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang.

“Para peserta diharuskan merancang tiga buah sketsa dalan satu kesatuan konsep, desainnya yang sesuai dengan ciri khas Kota tangerang, desain harus karya orisinil yang belum pernah diproduksi atau dilombakan,” katanya.

Nantinya, karya-karya hasil rancangan peserta yang masuk 10 besar akan dipamerkan di Panggung Culinary Night, Pasar Lama, Kota Tangerang pada 17 Desember 2016. “Total hadiahnya sebesar Rp45 juta untuk 6 orang pemenang,” ujar Rina.(BC2)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »