bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

6 kebiasaan ini bisa bikin kamu terkena HIV/AIDS!

Diposkan oleh On 09:16:00 with No comments

Bantencom -  HIV/AIDS merupakan salah satu penyakit yang mematikan. Disebut mematikan karena memang hingga saat ini belum ditemukan secara medis obat yang benar-benar bisa menyembuhkannya. Virus ini biasanya hanya menyebar atau menular dengan berhubungan seks bersama orang yang terinfeksi. 


Akan tetapi tidak hanya berhubungan seks langsung saja lho, HIV/AIDS menyebar. Ada beberapa kebiasan manusia yang dapat menyebabkan virus ini menyebar cepat. Bisa jadi salah satunya adalah kebiasaan kamu. Simak ulasannya di bawah ini!

1.
Oral seks
Banyak orang berpikri bahwa AIDS hanya akan menular melalui hubungan seks tanpa menggunakan kondom. Namun jangan salah, ternyata oral seks juga dapat membuat kamu tertular AIDS! Hal ini berlaku apabila seseorang penderita AIDS memiliki luka terbuka di bagian mulutnya, kemudian orang tersebut melakukan oral seks. Maka orang yang dioral juga bakal tertular AIDS seperti dirinya. So, hati-hati!


2.
Berciuman
Meskipun risikonya sangat rendah, namun jika kedua pasangan memiliki luka atau luka terbuka di mulut mereka dan salah satudari mereka memiliki AIDS, maka pertukaran liur ketika berciuman dapat menyebabkan pasangannya tertular AIDS. 

Untuk itu, jangan berciuman saat pasangan sedang sariawan atau luka semacamnya. Hindari hal-hal penyebab kamu tertular AIDS!


3.
Peralatan dokter yang tidak higienis
Ya, ini jelas! Jika dokter melakukan prosedur medis menggunakan alat intravena, seperti jarum, pisau bedah, alat gigi tertentu, dan lain-lain yang sebelumnya digunakan pada orang penderita AIDS, maka kamu bisa terkena risiko tertular AIDS cukup tinggi. 

Untuk itu, sebaiknya selektif memilih RS atau klinik untuk berobat untuk menghindari hal-hal buruk. Pasalnya tidak semua RS atau klinik benar-benar menjaga kebersihan.

4.
Tato dan tindik
Selalu penting untuk memastikan siapa orang yang akan kamu pilih bakal menato tubuhmu. Pastikan dia menggunakan jarum baru yang belum pernah digunakan pada orang lain sebelum kamu. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, jarum-jarum seperti ini memang rentan terhadap penularan berbagai penyakit terutama AIDS. Tidak hanya jarum tato, jarum tindik juga sangat berisiko.

5.
Berbagi pisau cukur
Berbagi barang-barang pribadi dengan teman dekat atau saudara sebaiknya jangan dilakukan. Terutama untuk item seperti pisau cukur, sikat gigi, dll. Pisau cukur paling mendapat perhatian. Pasalnya dengan berbagi alat tersebut milik orang yang terinfeksi AIDS, besar kemungkinan kamu akan tertular.

Belum lagi pisau cukur terkadang menyisakan darah dalam jumlah kecil dari orang yang terinfeksi. Jika darah tersebut masuk ke dalam luka terbuka kamu, maka AIDS sudah hampir dipastikan jadi milik kamu.

6.
Digigit nyamuk
Meskipun kemungkinan gigitan nyamuk menyebarkan HIV/AIDS sangat rendah karena tidak dapat bertahan hidup dalam tubuh nyamuk, akan tetapi dalam beberapa kasus bisa terjadi. Virus HIV/AIDS ternyata masih mampu bertahan hidup selama beberapa jam di tubuh nyamuk. Waduh ngeri!(BC2)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »