bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Carut Marut Pelayanan E-KTP, Kab Serang

Diposkan oleh On 18:08:00 with 1 comment



Serang, Bantencom- Proses pembuatan kartu tanda penduduk elektronik (e-ktp) di Dinas Kependudukan catatan sipil (Disdukcapil) kab. Serang dinilai masih belum memuaskan,Serang (17/01).

Pernyataan ini di sampaikan oleh salah seorang warga yg berasal dari wilayah Kec Kasemen yang saat itu sedang mengurus administrasi nya di kantor tersebut.

 Menurut nya " pembuatan e-ktp ini seharusnya satu hari bisa kelar namun pada kenyataan nya tidak demikian" ujar nya saat ia mengantri untuk pengambilan e-ktp nya yg sudah dua bulan belum juga jadi.

Hal ini juga di benarkan oleh salah satu petugas pendaftaran yang sedang bertugas dalam pemaparan nya " jika masyarakat ingin cepat dilayanai proses pembuatan e-ktp nya masyarakat harus datang lebih awal atau pagi hari sekitar pukul 06:00 wib.

    Namun itu pun belum menjamin apakah e-ktp nya dapat di cetak atau tidak tergantung kecepatan koneksi jaringan ke pusat" ujar Sohari yang sedang bertugas menggantikan kepala bidang pendaftaran penduduk,  Witarsono. SE

Di sampaikan pula bahwa stok blangko untuk e-ktp sudah ada namun untuk blangko surat keterangan (suket) saat ini sedang kehabisan."tegasnya".

    Dilain sisi beberapa warga masih banyak yang mengantri untuk mendapatkan e-ktp nya yang sudah di janjikan oleh petugas, namun tidak sedikit pula yang harus pulang dengan tangan hampa kembali kerumah karena e-ktp nya belum tercetak.

    Beberapa warga juga mengeluh lamanya menunggu proses antrian hingga ber jam - jam

Carut marut ini entah sebuah sekenario menjelang hajat besar pilkada atau hanya semata salah satu bukti bahwa mengurus pendataan warga tidak gampang, melihat dari sekian banyak indikator pelayanan yang masih lemah sebagai buktinya.(Bc2/jimi_SKM)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

1 komentar: