bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Pengukuhan Dewan Masjid Desa Pelawad

Diposkan oleh On 00:07:00 with No comments

Ciruas, bantencom - Dewan Masjid Indonesia DMI) Provinsi Banten resmi mengunkuhkan pengurus DMI ranting Desa Pelawad, Kecamatan Ciruas periode 2017-2022 (11 Masjid Nurui Huda, l'aman Ciruas Permai (TCP) Desa Pelawad, Kecamatan Cimas, Minggu {1 6/2). Pengurus DMI ranting Desa Pelawad diharapkan mampu meaingkatkan peran masiid clan mengembangkan potensi umat dari kalangan pemuda.

Pelantikan pengurus DMI Ranting Pelawad berlangsung dari pukul 09.00 WIB hingga 11.00 WIB. Acara dihadiri para penguins DMI l'rovinsi Banten. Futut hadir anggota Dewan Perwakiian Daerah (DPD) RI Provinsi Banten Ahmad Sadeli Karim. '

Anggota DPD RI Provinsi Banten Arhmacl Sadeli Karim mengatakan DMI bisa menjadi pusat pengemaangan umat dan manajemen masjid. Dengan adanya DMI ia berharap masjid tidak hanya digunakan untuk menunaikan salat saja, tetapi juga kegiatan pengajian hingga pembinaan remaja. Karim pun mengapresiasi keaktifan DMI Ranting Pelawad. Adanya DMI di tingkat desa menjadi nilai positif dibandingkan wilayah lainnya. "Di daerah lain pengurus ranting itu di kecamatan, ini di desa. Saya rasa sangat luar biasa," ucapnya takjub usai berdialog dengan pengurus DMI ranting Pelawad.

Sementara itu, Kema DMI Ranting Pelawad Abdul Hatim berjanji untuk segera menyusun program kerja lima tahun ke depan. Kepengurusan DMI terbagi atas enam bidang terdiri atas bidang dakwah dan pendidikan, hubungan masyarakat (humas), hukum, sarana dan wakaf, pengembangan ekonomi umat, dan bidang sosial. Pihaknya juga berencana untuk membuka gerai Koperasi Syariah 212. Gerai akan menjadi pusat belanja masyarakat berbasis ekonomi syariah.

Selain itu, mengembangkan potensi umat dari kalangan pemuda yang menjadi salah satu fokus program kerja pengurus DMI Desa Pelawad "Supaya para pemuda bisa mengisi waktunya dengan ha! yang positif," terangnya.

Lebih lanjut, Hatim mengungkapkan program yang sudah berjalan di DMJ Desa Pelawad di antaranya mengurus jenazah. "Yang kena musibah tidal usah repot-repot lagi. Kami akan urus dari mulai memandikan sampai penguburan" tegasnya.

Sekretaris DMI Ranting Pelawad Zuliyanto menambahkan,  pengurus DMI Desa Pelawad dijadikan sebagai momentum un meningkatkan peran masjid-maajid Desa Pelawad untuk melay masyarakat. "Sekaligus menjadi pelopor agenda-agenda kebaikan," Jelasnya. 

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »