bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Gotong Royong, Wujud Kekuatan dan Kebanggaan Masyarakat Desa.

Diposkan oleh On 14:07:00 with No comments

Serang, bantencom -  TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD ) ke -102, digelar Kodim 0602/Serang pada Selasa, (10/07) kemarin. 

Kegiatan yang pada tahun ini  dilaksanakan di Desa Pagintungan Kecamatan Jawilan Kabupaten Serang, dan mengusung tema "Manunggal Membangun Karakter Generasi Milenial ini di hadiri pula oleh  Pangdam III/Siliwangi, Mayjend. TNI Besar Harto Karyawan, SH, M. Tr (Han)

Menurutnya, kegiatan TMMD merupakan  sinergitas antara pemerintah dengan TNI yang memiliki sasaran fisik dan non fisik sehingga dampaknya dirasakan langsung oleh masyarakat, dimana pada kegiatan sekarang ini memiliki sasaran fisik diantaranya pembangunan jembatan, jalan sepanjang 2,6 kilometer, gorong-gorong, drainase, rutilahu dan MCK komunal, paparnya.

Sedangkan sasaran non fisiknya adalah semangat gotong royong masyarakat yang hampir punah bisa tumbuh kembali, penyuluhan dari Kepolisian, dan instansi terkait yang memang dibutuhkan oleh masyarakat, ungkapnya.

Kenapa kita memilih Kecamatan Jawilan sebagai lokasi TMMD Hal ini merupakan masukan atau input dari Dandim dan Pemerintah daerah, dilihat juga nilai strategisnya dimana jalan yang di bangun ini menyambungkan antara Desa Cemplang dan Desa pagintungan dimana diharapkan kedepan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat, jelasnya.

Karena Jawilan sebagai wilayah sentra jagung, juga sebagai habitat bambu saya yakin bambu tumbuh subur dan masyarakat bisa mengembangkan kerajinan dari bahan bambu kedepannya, tukasnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Banten H. Andika Hazrumy menyampaikan bahwa melalui kegiatan ini tentu kita bisa melihat kebanggaan, dimana ada kebersamaan dalam membangun daerah, ujarnya. 

Lanjut Wagub, TMMD ini merupakan hal yang luar biasa, tidak hanya dalam pembangunan fisik tetapi ada kekuatan yang ditularkan ke masyarakat yakni kebersamaan dan kemandirian dalam membangun, ini wujud kebersamaan dari seluruh stakeholder tentunya, sambungnya.

"Hal ini harus kita pupuk dan kita tularkan sehingga terwujud kemajuan di desa-desa, untuk mewujudkan kesejahteraan dalam pembangunan sehingga manfaatnya benar-benar dirasakan oleh masyarakat, " katanya.

TNI - Polri dan seluruh lapisan masyarakat 

Melalui TMMD ini bisa memberikan kontribusi positif, untuk itu mari kita dukung dan support agar TMMD bisa berjalan dengan baik sesuai dengan sasaran dan target yang ditentukan,  sambungnya.

Peran pemerintah sangat membantu dan tentunya sangat mendukung, begitupun peran masyarakat terlihat jelas untuk membangun daerah secara swadaya dan swakarya, tuturnya.

Di tempat yang sama, Kapolda Banten Brigjen.pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si menambahkan bahwa dimana ada dua sasaran dalam TMMD ini kami ikut andil dalam sasaran non fisik dimana  kami dilibatkan untuk pembentukan karakter terkait Narkoba, intoleransi, dan permasalahan sosial masyarakat lainnya, katanya. 

"Kami bersama kemudian ingin memberikan pencerahan kepada masyarakat tentang  cinta pancasila dan bhineka tunggal ika serta mempertahankan NKRI seperti yang selalu kita tanamkan bahwa NKRI harga mati, tutupnya.

(Indri)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »