bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Reses, Sambil Berdialog, Iksan Sulistiyo ajak Ibu-ibu Bergoyang

Diposkan oleh On 11:06:00 with No comments

Serang, bantencom - Masa reses triwulan ke empat digunakan Iksan Sulistiyo anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan untuk berdialog langsung dengan masyarakat. Kali ini, dirinya mengajak ibu-ibu Se-Kota Serang untuk bergoyang bersama d Alun-alun Barat Kota Serang, senin(06/08) kemarin.

"Pagi ini saya ditemani ibu-ibu rempong untuk senam pagi pukul 07.30 WIB sekitar 300 orang mengikuti senam bersama, " katanya.

Dirinya menjelaskan, ibu-ibu yang mengikuti senam terlihat sangat antusias. Semangat mereka untuk hidup sehat itu sangat luar biasa. Terlebih saat doorprice berupa televisi, kipas angin, DVD dan jam dinding dibagikan. 

Setelah senam dan bagi doorprize dirinya berjalan-jalan di sekitar Kota Serang untuk bersosialisasi, berdialog  dan mendengarkan aspirasi dari masyarakat, salah satunya adalah masyarakat gang rendah. 

Menirut ikhsan, banyak hal yang bisa kita gali dari tempat ini, mengingat gang rendah merupakan daerah ekonomi masyarakat kelas bawah yang tidak bisa diremehkan. "Saya juga sudah berbincang dengan koordinator pedagang dilokasi tersebut, yakni kusnadi, nanti kita akan kembali lagi ke tempat ini dengan membawa program untuk mereka," jelasnya.

Sebelumnya di Wilayah Kabupaten Serang Iksan Sulistiyo mengunjungi masyarakat petani sekaligus menggelontorkan program bantuan pompa air dan hand traktor. Ada 23 unit hand traktor untuk 13 kecamatan dan pompa air untuk 6 kecamatan.

Masih kata Iksan, kita ini wakil rakyat jadi saya mengupayakan bagaimana program pemerintah bisa sampai ke masyarakat melalui gapoktan yang di setujui dinas pertanian tentunya, dan setiap kali saya turun ke masyarakat saya selalu mengajak bacaleg daerah untuk ikut bersama-sama ke lokasi maksudnya adalah saya memberi contoh agar jika mereka terpilih nanti tidak hanya duduk-duduk saja tapi harus dekat dengan rakyat, paparnya.

Dari beberapa kali turun ke masyarakat Infrastruktur masih menjadi prioritas yang di inginkan dan dibutuhkan oleh masyarakat, namun kita harus mengedukasi mereka bagaimana memelihara infrastruktur yang ada, tegasnya.

Iksan Sulistiyo mengaku sebenarnya sebelumnya pun dirinya sudah sering turun ke masyarakat namun baru sekarang di ramaikan karena masuk tahun politik, ujarnya

"Saya berharap apa yang saya  upayakan untuk masyarakat bisa bermanfaat dan memberikan peningkatan bagi perekonomian mereka, dan selalu saya kasih tahu boleh di sewakan tapi tidak boleh dijual", tegasnya.

Karena jika semua anggota selesai menggarap sawah maka traktor boleh di sewakan ke kelompok lain yang belum punya traktor dan hasil sewa nya bisa di gunakan untuk beli bahan bakar juga perawatan traktornya, sedangkan kelompok lain bisa terbantu dengan membayar sewa yang tidak terlalu mahal, tandasnya.

(Indri)
Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »