bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Meriahkan Idul Adha, Warga Desa Pelawad Adu Kreasi Dengan Takbir Keliling

Diposkan oleh On 01:00:00 with No comments

Serang, bantencom - Meriahkan hari raya Idul Adha 1440 H, seluruh warga Desa Pelawad, Ciruas, Serang Banten, melaksanakan lomba adu kreasi takbir keliling, Sabtu 10 Agustus 2019.

Lomba Takbir Keliling yang diselenggarakan oleh DMI Ranting Pelawad ini merupakan agenda tahunan. Selain Sholat idul adha satu titik. Antusias seluruh warga begitu besar untuk mengikuti acara tersebut.

Takbir keliling warga desa pelawad ini juga sebagai ajang silaturahmi dan adu kreasi antar DKM se Desa Pelawad untuk memperebutkan hadiah total Dua Juta Lima Ratus Rupian, dan selaku juri penilai dari BPD, LPM dan tokoh masyarakat Desa Pelawad.

Selain jumlah peserta, kreatifitas dan yel-yel dari setiap kafilah merupakan salah satu poin untuk memperoleh penilaian dari dewan juri. Oleh karena itu tidak heran jika aksi para peserta mendapat aplaus dan gelak tawa dari para penonton. "aje turu mending kita takbiran" (jangan tidur lebih baik kita takbiran - Red) salah satu yel-yel yang dibawakan oleh peserta.

Ketua DMI Ranting Pelawad Abul Hatim mengatakan bahwa perlombaan Takbir keliling ini merupakan salah satu upaya mempersatukan umat dan mengagungkan Asma Allah khususnya di Desa 

"Alhamdulillah acara ini sudah dua kali diselenggarakan, dan mudah-mudahan bukan hadiah yang jadi keutamaan peserta, tapi ajang silaturahmi dan membesarkan Asma Allah yang menggerakan seluruh DKM untuk mengikuti Takbir Keliling ini" katanya.

Semetara itu, Kepala Desa Pelawad Rifa'i mengapresiasi kegiatan tersebut dan sangat mendukung setiap kegiatan yang dilakukan oleh Dewan Kemakmuran Masjid Ranting Desa Pelawad.

"saya merasa bahagia dan bangga atas acara ini, terima kasih kepada DMI Ranting Pelawad, jadikan kegiatan ini untuk lebih mempererat tali persaudaraan sesama warga Desa Pelawad. Dan kami selaku pemerintahan Desa Pelawad akan selalu mendukung kegiatan PHBI yang diselenggarakan DMI" Katanya. (Ridwan)
Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »