Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

120 Balita Tangsel Diberi Vaksin Vitamin A

Diposkan oleh On 2/18/2020 01:26:00 AM with No comments

Tangsel, bantencom - Keadaan gizi yang baik merupakan prasyarat terciptanya masa depan sumber daya manusia yang berkualitas. Anak yang mengalami masalah gizi pada usia dini akan terganggu pertumbuhan dan perkembangannya serta mengalami penurunan produktivitas.

Peningkatan SDM perlu ditunjang melalui akses terhadap gizi yang memadai melalui pemenuhan kebutuhan gizi anak serta pemantauan gizi melalui pemberian vitamin A.

"Agar seluruh balita bisa dengan mudah mendapatkan vitamin A, setiap Puskesmas menyiapkan vitamin tersebut secara gratis," Kata Wakil Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie, Saat ditemui di Kegiatan Pemberian Vitamin A bagi balita, di Kampung Jati RT.03 RW.05 Kelurahan Buaran Kec Serpong, Senin (17/02/2020).

Benyamin menjelaskan, Vitamin A berfungsi dalam proses pembentukan dan pertumbuhan sel darah merah, limfosit dan antibodi sehingga berperan dalam sistem kekebalan tubuh. Vitamin ini juga bermanfaat bagi kesehatan mata dan kulit termasuk dalam menjaga kesehatan mukosa saluran pernapasan, serta berperan dalam proses perkembangan embrio dan reproduksi. Sebab Vitamin A merupakan antioksidan kuat yang dapat menangkal radikal bebas berbahaya bagi tubuh.

"120 Balita yang hari ini diberikan vitamin A, nanti ini akan menjadi generasi tangerang selatan yang sehat, jadi kita berfikir bukan hari ini saja, saya berfikir 5 tahun kedepan, Kita harus perhatikan sarana prasarananya.

Lanjut Benyamin, "Yang pasti pemerintah kota akan perhatikan kader kader posyandu, fasilitas kedepannya agar lebih baik lagi, doakan saya biar bisa meneruskan apa yang sudah dirilis Ibu Airin soal pembangunan di Kota Tangsel Milik kita Ini,"Tambahnya.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »