Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Jelajah Nusantara, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Sambut kedatangan Wakil Presiden di Banten

Diposkan oleh On 20.43.00 with No comments

Serang, bantencom - Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryatno S.IP.,M.M.,Q.I.A.,menyambut kedatangan Wakil Presiden RI Prof. Dr. KH. Ma'ruf Amin beserta Ibu Hj. Wury Ma'ruf Amin di Museum Situs Kepurbakalaan Banten Lama, Kasemen, Kota Serang (Minggu, 16/2/2020).

Kunjungan Kerja Wakil Presiden RI ke Provinsi Banten dalam rangka membuka acara pembukaaan Jelajah Nusantara dan Pameran Artefak Rasulullah SAW dan Para Sahabat Nabi RA.

Dalam sambutannya Wapres mengajak dan menghimbau kepada warga masyarakat Banten untuk melihat Artefak Nabi Muhamad SAW yang di pamerkan di Musium Situs Kepurbakalaan Banten.

Pameran Artefak Rasulullah SAW dan Sahabat Nabi RA sangat bermanfaat bagi masyarakat Indonesia untuk lebih mengenal Rasulullah SAW yang menjadi uswatun hasanah.

"Menjadi inspirasi untuk meneladani Rasulullah SAW. Menjadi inspirasi generasi muda untuk mempelajari sejarah Rasulullah SAW," tegas Wapres.

"Dengan ini pula, semoga Umat Islam mendapatkan keberkahan dan mengambil pelajaran dari Rasulullah SAW," tambahnya.

Sebagai informasi, artefak yang merupakan  benda-benda kepemilikan Nabi Muhammad SAW dan para sahabat, dibawa dari Makkah dan Madinah , Turki, Syria, India, serta Yordania. yang terdiri dari 41 macam peninggalan. Pameran di Museum Kepurbakalaan Banten Lama itu berlangsung pada 16 – 18 Februari 2020. Pameran serupa akan dilakukan di 18 kota di Nusantara dan di mulai dari Banten.

Wapres juga mengatakan Provinsi Banten akan dijadikan tempat wisata dan rel kereta api akan di repitalisasi dari Jakarta ke Labuan selain itu akan di bangun juga bandara di Lebak.

Setelah melihat Artepak Rasulullah SAW, Wapres melanjutkan perjalanan menuju Kediaman Gubernur Banten, dan selanjutnya sekira pukul 13.00 Wapres dan rombongan  kembali ke jakarta. (Penrem 064/MY)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »