Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Korban Banjir Terancam Penyakit Cikungunya

Diposkan oleh On 13.04.00 with No comments

Tangsel, bantencom - Paska banjir yang menerjang wilayah tangerang selatan, sejumlah warga diserang penyakit Cikungunya. Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie melakukan peninjauan di RW 10 Kelurahan Jombang, Ciputat, Tangsel pada Jumat (14/02/20).

"Peninjauan ini dilakukan untuk melihat warga yang diduga terkena penyakit cikungunya. Dari hasil observasi Dinas Kesehatan dan Puskesmas terdapat kurang lebih 20 penderita yang diduga cikungunya, namun jumlahnya masih fluktuatif karena sudah ada yang sembuh," Kata Benyamin Davnie.

Saat ini Pemerintah Kota Tangerang Selatan membuka Posko Kesehatan dan mobil puskesmas keliling di Aula Masjid Al Falah RW 10 Kelurahan Jombang.

"Yang sakit kita sembuhkan dahulu dengan obat-obatan yang ada. Petugas medis setiap hari akan berkeliling untuk melihat perkembangan kesehatan warga. Jika ada gejala seperti ini maka warga bisa menghubungi petugas medis," Paparnya.

Selain itu, Pemerintah Kota Tangsel juga melakukan pemberantasan sarang nyamuk diwilayah tersebut. Sebab, pasca banjir yang terjadi ada beberapa warga yang mengalami sakit demam dan pegal linu yang diindikasikan pada penyakit cikungunya.

"Saya berharap bukan hanya mengobati ketika sakit, tapi penyebabnya yaitu nyamuk harus diatasi juga. Basmi nyamuk dengan melakukan pemberantasan sarang nyamuk juga tetap melakukan 3M," katanya.

Benyamin juga menghimbau agar Lurah RW dan RT bersama warga secara gotong royong melakukan kerja bakti. Sehingga sarang nyamuk penyebab penyakit tersebut bisa hilang. Sehingga mata rantai wabah bisa diputus.

Jika ada yang mengalami sakit serupa bisa menghubungi petugas medis terdekat atau call center 112.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »