bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

10 Warga Kena DBD, Anggota DPRD Provinsi Banten Turun Langsung Lakukan Fogging

Diposkan oleh On 04:40:00 with No comments

Serang, bantencom - Sejumlah warga Komplek Perumahan Taman Ciruas Permai melakukan menyemprotan fogging. Minggu 12 April 2020. Hal ini dilakukaan karena sebanyak 10 warga terkena DBD. 

Anggota DPRD Provinsi Banten dan Pengurus Lingkungan Taman Ciruas Permai Blok Gardenia Rt. O3 RW 05 Desa Pelawad Kecamatan Ciruas Kabupaten Serang menginisiasi pembasmian nyamuk demam berdarah dengan melakukan fogging di lingkungan. Mengkampanyekan kepada masyarakat, gerakan hidup sehat dengan menjaga kebersihan lingkungan.

Ketua RT 03 Hamdani Siregar mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan guna menindak lanjuti adanya sejumlah warga yang terkena DBD sekaligus upaya untuk membangun kekompakan dan rasa solidaritas pengurus lingkungan dan warga. mari kita selalu waspada terhadap nyamuk demam berdarah. 

"pengasapan ini dilakukan karena ada warga kita yang terkena DBD. Oleh karena itu, saya selaku pengurus lingkungan bersama warga berinisiatif mengadakan fogging sebagai bentuk antisipasi agar tidak ada lagi warga yang menjadi korban gigitan nyamuk demam berdarah" kata Hamdani Siregar saat diwawancara, Minggu (12/4/2020)

Sementara H. Madsuri yang juga selaku Ketua Bapemperda DPRD Banten periode 2019-2024 dari PDIP mengatakan kegiatan ini terlaksana berkat adanya kepedulian dan partisipasi swadaya seluruh warga khususnya blok gardenia yang merasa peduli dan prihatin terhadap warga yang terkena DBD. Sebanyak 10 warga Taman Ciruas terkena demam berdarah, tentu hal ini tidak bisa dibiarkan dan harus segera dibasmi agar tidak memakan korban lebihbanyak lagi. Pria yang lebih populer dipanggil Haji Imam ini turun langsung mengasapi rumah-rumah warga.

"Melalui kegiatan dan sosialisasi ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat khususnya warga Blok Gardenia dan TCP. Selain fogging, kepada masyarakat agar membiasakan diri menjaga kebersihan dan kesehatan. Tentunya, kita mengharapkan masyarakat selalu menjaga kesehatannya Untuk itu, dibutuhkan kesadaran, keaktifan dan peran serta semua pihak untuk bersama-sama kita membasmi nyamuk demam berdarah dengan menutup penampungan air, hindari adanya genangan air dan kubur barang-barang yang berpotensi menyimpan air," tutur H.Madsuri.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »