Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Melalui Program Demplot, Kodim 0602/Serang Tingkatkan Swasembada Pangan

Diposkan oleh On 17.08.00 with No comments

Serang, bantemcom -:Dalam rangka membantu pemerintah, meningkatkan program swasembada pangan, khususnya di tengah penyebaran Covid-19. Kodim 0602/Serang melaksanakan program Demplot Tahun 2020, upaya percepatan tanam lahan pertanian seluas 1 Hektar untuk ditanami Padi, bertempat di Kampung Batu Amben Kelurahan Margaluyu Kecamatan Kamemen Serang Kota Banten, Kamis (18/06/2020).

Demplot adalah suatu metode penyuluhan pertanian kepada petani, dengan cara membuat lahan percontohan, agar petani bisa melihat dan membuktikan terhadap objek yang didemontrasikan.  

Dandim 0602/Serang Kolonel Inf Mudjiharto yang diwakili oleh, Kaur Teritorial Kodim 0602/Serang Kapten Inf Marjuki menyampaikan bahwa, Demplot ketahanan pangan adalah program yang dilaksanakan oleh Kodim 0602/Serang. Diharapkan nantinya dengan adanya kegiatan ini, akan meningkatkan swasembada pangan saat terjadi penyebaran Covid-19. 

" Kegiatan Demplot ini dilaksanakan agar tetap tercipta, ketahanan pangan yang kuat. Dimana program tersebut juga sudah menjadi upaya dari pemerintah. Saat ini kami sedang melaksanakan pembukaan lahan seluas 1 Hektar, setelah selesai di garap akan langsung ditanami Padi, " kata Kaur Teritorial.

Kegiatan pembukaan lahan program Demplot ketahanan pangan Kodim 0602/Serang, dicek langsung oleh Tim Wasev dari Korem 064/MY Pasiter Korem 064/MY, yang diwakili oleh Bati Wanwil Pelda Nur Kholis.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »