bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Prajurit TNI Tak Kuasa menahan Air mata Mendengar Cerita Hidup Pemulung

Diposkan oleh On 19:57:00 with No comments

Serang, bantencom - Seorang Prajurit TNI dari Kodim 0602/Serang, Serda Andin Rahmat Hidayat hampir tak kuasa menahan air mata, saat bertemu dan mengobrol dengan Bapak Yanto, salah seorang pemulung di Kota Serang Banten, Selasa (14/07/2020).

Saat bertemu dengan Prajurit TNI tersebut, Bapak Yanto menceritakan perjalan hidupnya, selama tinggal di Kota Serang sebagai Seorang pemulung. Bahwa dirinya berasal dari Kabupaten  Brebes Jawa Tengah dan sudah lama tinggal di Kota Serang. 

" Selama tinggal di Kota Serang kami tinggal di pinggiran toko dan merasa malu kalau menjadi seorang pengemis. Karena itu, lebih memilih bekerja sebagai pemulung. Hasil yang kami dapatkan menjadi pemulung tidak menentu, kadang dapat Rp. 20.000,- sampai dengan Rp. 50.000. Sebagian penghasilan disisihkan untuk kami kirim kepada keluarga di kampung. Tetapi masih ada warga yang berbaik hati berbagi kepada kami, " ungkapnya.

Semua kami jalani dengan ikhlas, sehingga berapapun rezeki di dapat setiap hari,  semua diberikan oleh Allah SWT yang selalu ldisyukuri. Kami juga sangat senang, karena dikunjungi oleh prajurit TNI,  " kata bapak Yanto saat berbincang dengan Prajurit TNI.

Sementara itu, Serda Andin Rahmat Hidayat menjelaskan kegiatan ini adalah sebagai bentuk kepedulian kepada warga. Sehingga akan terus tercipta kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat. Karena rakyat adalah ibu kandung Prajurit TNI.

" Sebagai Prajurit TNI, kami hormat dan salut kepada bapak Yanto. Walaupun memiliki kekurangan kondisi fisik. tetapi beliau lebih memilih menjadi seorang pemulung, dari pada menjadi pengemis, " kata Serda Andin.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »