Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Pangdam III/Siliwangi Pimpin Serah Terima Jabatan Danyonif Raider 300/Bjw

Diposkan oleh On 13.24.00 with No comments

Cianjur bantencom - Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, memimpin langsung serah terima jabatan Komandan Batalyon Infanteri Raider 300/Braja Wijaya di Mako Yonif Raider 300/Bjw Jalan Wiranudatar Desa Sukataris Karang Tengah Cianjur, Senin (28/9/2020).

Komandan Batalyon Infanteri Raider 300/Braja Wijaya di serahterimakan dari Letkol Inf Ary Sutrisno kepada Letkol Inf Jani Setiadi. Hadir pada acara tersebut, Bupati beserta unsur Forkopimda Kab. Cianjur, Irdam III/Slw, Danrem 061/SK, Danrem 062/TN, Asrendam, serta Para Asisten Kasdam, Danpomdam dan Kakesdam masing-masing beserta istri, Kapendam III/Slw, serta Ketua Persit KCK Daerah III/Slw beserta Pengurus.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam III/Slw meyakini dengan kemampuan Letkol Inf Jani Setiadi beserta Istri atas kepercayaan Pimpinan TNI AD menjadi Danyonif Raider 300/Bjw dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLIII Yonif Raider 300/BJW.

"Dengan berbekal pengalaman penugasan ditempat tugas yang lama sebagai Pabandya Dik Spersdam III/Slw, Ia akan dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab ini dengan sebaik-baiknya," ujar Pangdam.

Meskipun demikian, Pangdam mengingatkan kepada Letkol Inf Jani Setiadi, bahwa tugas-tugas yang diemban Yonif Raider 300/Bjw sebagai satuan tempur yang merupakan kebanggaan Kodam III/Slw memiliki tugas pokok melaksanakan pertempuran didarat serta melaksanakan operasi-operasi khusus yang semakin tidak ringan.

Prajurit Yonif Raider 300/Bjw selain harus memiliki tugas pokok pertempuran sesuai dengan motto "Cepat, Senyap, Tepat" juga harus senantiasa menambah berbagai pengetahuan sosial kemasyarakatan, sehingga dapat memberi kontribusi positif dalam memelihara stabilitas keamanan wilayah, pesannya.

Selain itu Pangdam berharap, saat ini menjadi masalah kita bersama adalah Pandemi Covid-19. Danyonif Raider 300/Bjw harus dapat menekankan kepada prajuritnya agar menjadi contoh masyarakat sekitar dalam menjaga protokol kesehatan, sekaligus membantu upaya pemerintah dalam mempercepat penanggulangan Covid-19 di wilayah Cianjur.

Sedangkan Letkol Inf Ary Sutrisno mendapat tugas yang baru sebagai Dandim 0612/Tasikmalaya.

Di tempat yang sama, Bupati Cianjur Herman Suherman, di antaranya memberikan apresiasi kepada Danyonif Raider 300/Bjw selama kepemimpinan Letkol Inf Ary Sutrisno, Ia mengakui telah berhasil ikut menjadi contoh dan menciptakan Kabupaten Cianjur sangat Kondusif.

 "Terima kasih Bapak Letkol Inf Ary, atas kerja samanya dan selalu membuat gebrakan yang sangat luar biasa terkait penanganan covid-19, juga kerja sama bersama Ulama serta sinergitas dengan stakeholder pemerintahan Kabupaten Cianjur. Selamat jalan, selamat bertugas di tempat baru," ucapnya.

Selamat datang,,  kepada Danyonif Raider 300/Bjw Letkol Inf Jani Setiadi selamat datang di bumi tatar santri  Cianjur.

"Semoga Yonif Raider 300/Bjw lebih eksis lagi serta kiprahnya dapat di rasakan oleh seluruh masyarakat Cianjur yang kita cintai ini," harap Bupati Cianjur.



Pendam III/Siliwangi
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »